dha
ASUH
title arrow

Omega 3 Untuk Meningkatkan Kemampuan Otak Anak

Omega 3 merupakan salah satu nutrisi makanan yang penting untuk tumbuh kembang anak. Karena omega 3 mengandung lemak DHA, dimana pada tubuh, DHA paling banyak ditemukan pada otak dan mata. Omega 3 sangat penting bagi perkembangan sel-sel otak karena 40% asam lemak di otak terdiri atas asam lemak omega 3.

Omega 3 bermanfaat bagi pertumbuhan sel otak, organ penglihatan dan tulang, serta menjaga sel-sel pembuluh darah dan jantung tetap sehat. Hasil penelitian dewasa ini juga telah membuktikan bahwa manfaat omega 3 yang terbesar adalah untuk perkembangan otak dan mata bayi.

Omega 3 dapat menghindari Si Kecil dari risiko Diabetes Melitus tipe 2. Apalagi, saat ini banyak sekali anak-anak yang gemar mengonsumsi makanan atau minuman manis yang dapat meningkatkan risiko diabetes.
Omega 3 dapat mengurangi peradangan pada saluran pernafasan yang bisa bermanfaat bagi mereka yang memiliki asma.

Selain itu, manfaat omega 3 juga bisa membantu Si Kecil dengan kondisi seperti ADHD, gangguan disleksia dan koordinasi perkembangan.

Selalu berikan omega 3 pada anak dari kecil sampai dewasa. Karena omega 3 tetap dibutuhkan sampai usia dewasa. Kurangnya kadar omega 3 akan membuat sel saraf di otak kekurangan energi untuk proses perkembangan otak sehingga dapat mengganggu kerja dan fungsi otak seperti hilangnya daya ingat dan penurunan fungsi otak lainnya secara drastis
#AnakCerdasItuSehat

Ikuti terus artikel GoldenAge Cerebrofort
Masukkan nama lengkap dan email anda untuk info dan artikel terkini dari cerebrofort